Cara Unik MAN Touna Bagikan Rapor Siswanya

  • Whatsapp
adv

PALU EKSPRES, TOUNA– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una Una melakukan pembagian Rapor Penilaian Akhir Tahun (PAT), Sabtu (19/6/2021). Pembagian rapor PAT merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh siswa siswi dan orang tua dan wali untuk mengetahui hasil belajar siswa selama satu tahun pelajaran, apakah naik kelas atau tinggal kelas.
Sekaitan masa pandemi Covid-19, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una una, Kepala MAN Touna, Abu Suud A. Kadir bersama wali-wali kelas mengambil kebijakan dalam menyerahkan rapor siswa tahun pelajaran 2020-2021 dengan sistem yang berbeda dari semester-semester sebelumnya. “Kali ini dengan menggunakan sistem drive-thru,” kata Abu Suud, Sabtu (19/6/2021).
Adapun teknis penerimaan rapor yaitu para wali kelas sudah siap di tempat, sedangkan siswa atau orang tua/ wali murid mengambil rapor secara langsung dan tidak perlu turun dari kendaraan.
Kelas X pelaksanaannya di depan gedung utama kantor MAN TOUNA, sedangkan untuk kelas XI pelaksanaannya di depan Lab. Komputer.
Sebelumnya katanya, tiap kelas sudah diinformasikan waktu pengambilan rapor oleh wali kelasnya masing-masing. Penerimaan rapor dimulai pukul 08-00 sampai 12.00 WITA.
Abu Suud AK menambahkan sistem drive-thru adalah pertama kali dilaksanakan di madrasah yang dipimpinnya. Dengan menerapkan sistem tersebut maka diharapkan interaksi antara siswa, orang tua dan wali kelas terbatas sehingga lebih aman. Kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan masih tingginya angka penyebaran Covid19.
“Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu sehingga semua proses belajar mengajar termasuk penerimaan rapor bisa dilakukan secara tatap muka,” kata Abu Suud. (humas kemenag/palu ekspres)

Pos terkait