Hari ini PGRI Sulteng Gelar Konferensi Bahas Optimalisasi Peran Guru

  • Whatsapp
ilustrasi suasana kelas /foto: unsplashcom
adv

PALUEKSPRES, PALU – Persatuan Guru Republik Indonesia Sulawesi Tengah (PGRI Sulteng) hari ini Jumat (9/6/2021) mulai melaksanakan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) I.

Konferensi tersebut membahas peran guru dalam menunjang upaya pemerintah membangun sumber daya manusia unggul.

Bacaan Lainnya

Konferensi kerja provinsi I PGRI Sulteng, dilaksanakan 9 – 11 Juli 2021, bertempat di Gedung Guru Indonesia PGRI Sulteng di Palu.

Ketua PGRI Provinsi Sulteng Syam Zaini mengatakan Konferensi PGRI tahun 2021 mengangkat tema kreatifitas dan dedikasi guru menuju Indonesia maju, yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat seperti dikutip dari Antaranews.

Menurut Syam Zaini panitia telah menyampaikan rencana tersebut pada Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.
Keduanya menyatakan bersedia menghadiri kegiatan, tentunya dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sesuai rekomendasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng dan gugus COVID-19.

Sementara itu Ketua Perempuan PGRI Sulteng Nurhayati Nadra menjelaskan dalam Konkerprov I merumuskan tentang peningkatan motivasi bagi pengurus perempuan PGRI di kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tengah, terutama dapat melaksanakan program-program terkait pemberdayaan guru-guru perempuan melalui program yang telah disusun.

“Selain itu perlu peningkatan pemberdayaan dan perhatian lebih khusus bagi guru perempuan tentang wujud program yang diinginkan,” jelas Nurhayati Nadra.

Menurutnya, harapan ke depan agar PGRI lebih mampu menjalankan tugas strategisnya dalam meningkatkan pendidikan nasional pada seluruh
anggotanya, terutama meningkatkan tanggungjawab untuk mewujudkan kapasitas, perlindungan hak asasi dan peningkatan kesejahteraan guru sesuai sumber daya yang dimiliki.

(antaranews/pe)

Pos terkait