PCNU Tolitoli Salurkan Daging Kurban di Dusun Tertinggal

  • Whatsapp

PALUEKSPRES,TOLITOLI – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tolitoli menyalurkan bantuan daging kurban kepada warga Dusun Panyapu Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Dusun ini merupakan sebuah dusun terpencil yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari desa tersebut. Untuk menuju ke dusun inipun harus menyeberangi sebuah sungai yang arusnya deras.

Ketua PCNU Tolitoli, Jabir Rabbile mengatakan, pihaknya mendapat kepercayaan untuk melakukan penyembelihan seekor sapi dalam program kemaslahatan yang diselenggarakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerjasama dengan NU Care Lazismu.

“Kami memiliki dusun ini sebagai pusat kegiatan karena dusun ini termasuk dusun tertinggal,”kata Jabir Rabbile.

Sebelum dibagikan, sapi kurban disembelih di kompleks masjid Istiqomah dusun setempat tepat pada Selasa 10 Zulhijjah 1442 Hijriyah/10 Juli tahun 2021

“Lalu bersama pengurus PC NU lainnya dan dibantu warga setempat kami salurkan kepada semua warga Dusun Panyapu,”kata Jabir Rabbile.

Mantan Kepala Desa Galumpang 2008-2014 ini menyebut, program kemaslahatan BPKH ini digelar serentak di 34 provinsi se Indonesia. Dengan 840 titik penyaluran.

“Program ini digelar khusus pada wilayah-wilayah terluar, tertinggal dan yang terdampak wabah Covid-19,”pungkasnya. (mdi/pe)

Pos terkait