Diresmikan Wabup, Kini PMI Parimo Miliki Markas Baru

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIMOРWakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Temgah, Badrun Nggai meresmikan gedung baru markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parimo, Senin (26/7/2021). 

Peresmian gedung baru markas PMI tersebut ditandai pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Badrun Nggai didampingi Ketua PMI Parimo, Noor Wachida Prihartini, S Tombolotutu dan pengurus PMI pusat.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Badrun Nggai dalam sambutanya berharap, PMI dapat melayani masyarakat dalam berbagai sisi sosial kemanusiaan sebagai upaya membantu tugas pemerintah.

BUKA TIRAI – Wabup Parimo, Badrun Nggai saat membuka tirai pada peresmian gedung baru markas PMI. Foto : ASWADIN/PE

“Perlu diketahui pembangunan markas PMI ini didirikan ditanah hibah pemerintah daerah seluas 7600 meter, dengan luas bangunan 180 meter,” ujarnya.

Kata dia, pembangunan markas PMI Parigi Moutong merupakan program pemulihan dukungan PMI pusat yang bekerjasama dengan International Federation Of Red Cross (IFRC) pasca bencana alam gempa bumi tahun 2018.

“Program pemulihan mulai berjalan sejak tahun 2019 sampai dengan saat ini,” ujarnya.

PMI adalah salah satu organisasi sosial yang bergerak dibidang kemanusiaan. Dalam penanggulangan bencana didaerah tentu bukan saja tugas pemerintah. 

Namun, partisipasi dan keterlibatan masyarakat dan organisasi lainnya yang membantu penanggulangan bencana termasuk Palang Merah Indonesia.

“Karena kita ketahui bahwa, PMI selalu hadir ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan, menjadi garda terdepan jika terjadi bencana, baik bencana alam maupun non alam seperti pendemi Covid-19 yang saat ini melanda diseluruh dunia termasuk Indonesia lebih khusus Kabupaten Parigi Moutong. 

“Dan Insya Allah Parigi Moutong lebih terhindar Covid-19, hal ini memang perlu kita waspadai. Karena sekarang ini menurut data, bahwa Parigi Moutong sudah di zona orange,” kata Badrun.

Sehingga, ia berharap Parigi Moutong bisa menekan penyebaran Covid-19, yang saat ini akan ditangani oleh setiap kecanatan dan desa diwilayah Kabupaten Parigi Moutong. 

Kemudian penanganannya akan terus ditingkatkan melalui kegiatan promosi kesehatan  Covid-19, dukungan kepada penyintas Covid dan penyemprotan disinfektan secara massal.

“Saya mengucapkan selamat kepada palang merah indonesia. Karena telah mempunyai narkas baru. Semoga markas baru ini dapat dijadikan sebagai pemicu semangat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(asw/palu ekspres)

Pos terkait