Popda Sulteng Ditunda, Kemungkinan Bersamaan Porkab Parimo

  • Whatsapp
RAPAT - Kepala Disporapar Parimo, Alina Deu (Jilbab hitam) saat memimpin rapat persiapan mengikuti POPDA di Kabupaten Donggala. Foto : Istimewa

PALUEKSPRES, PARIMO – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Alina Deu memimpin rapat terkait kesiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Donggala.
Kegiatan rapat tersebut berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Jumat (10/9/2021). 
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Supardin S.Pd mengatakan sedianya pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah diselenggarakan September 2021. 
Namun, ditunda sementara dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2021 mendatang.
“Tadi rapat di ruang Kadis Porapar. Selain membahas kesiapan atlet di 5 cabang olahraga (Cabor), juga membahas agenda penundaan pelaksanaan POPDA, yang sebelumnya bulan September ditunda dan rencananya dilaksanakan November 2021,” kata Supardin.
Kemudian, untuk tanggal pelaksanaan POPD masih menunggu keputusan selanjutnya dari panitia pelaksana. “Kemungkinan besar pada bulan November 2021, juga dilaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) di Kabupaten Parigi Moutong,” ucapnya.
Namun, jika dua kegiatan ini bertepatan, maka pihaknya yang akan mengatur jadwalnya.” Jika bersamaan kegiatan POPDA dan PORKAB, tinggal diatur jadwalnya,” ujar Supardi.
Olehnya, ia berharap kepada pengurus 5 Cabor yang sudah ditetapkan, agar mempersiapkan atletnya dari sekarang.
Hadir dalam rapat, Ketua KONI diwakili Sekretaris, Supardin SPd bersama 5 pengurus cabor, yakni cabor atletik, karate, taekwondo, volly pasir dan cabor tinju. (asw/palu ekspres)

Pos terkait