Di Balik Parsanya yang Menawan, Ini Fakta-fakta tentang Kehidupan Pribadi Putri Ameerah Al Taweel

  • Whatsapp

JAKARTA, PE – Kedatangan rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia hampir sepekan terakhir menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Yang tak kalah menarik dari perbincangan soal Raja Salman adalah mengenai puterinya, yang kabarnya ikut dalam rombongan.

Bacaan Lainnya

Bahkan putri cantik asal Arab Saudi, Ameerah Al Taweel ini menjadi pusat perhatian, karena parasnya dan penampilannya yang berbeda dengan perempuan Arab kebanyakan.

Ia tak mengenakan hijab seperti kebanyakan perempuan Muslim. Kehidupannya lebih kebarat-baratan dengan penampilan gaya moderen. Namun di balik semua itu, Ameerah Al Taweel ternyata mempunyai sisi kehidupan yang bisa dikatakan semua orang iri, ingin seperti dirinya.

Berikut fakta-fakta tentang kehidupan Ameerah Al Taweel, seperti dikutip dari glamour.com.

1. Memperjuangkan wanita agar memiliki hak sama


Ameerah Al Taweel dikenal sebagai sosok wanita yang gigih memperjuangan wanita agar memiliki hak yang sama dengan pria di Arab Saudi.

Putri Al Taweel ini berjuang agar wanita tak hanya duduk diam di rumah dan tak memiliki suara.

2. Mengajak wanita berperan aktif di organisasi

Putri Al Taweel ini dalam acara di Abu Dhabi tersebut mengatakan pernah menyanyakan kenapa anak muda tak banyak terlibat di organisasi nirlaba.

Alasannya karena tak banyak hasilkan uang dibanding sektor swasta ataupun pemerintah.

Akhirnya ia melalui Tasamy Social Inisiative Center terus berupaya, dan saat ini banyak pemuda maupun terutama para wanita berperan aktif berorganisasi, satu di antaranya agar para wanita memiliki suara dan peran yang sama dengan para pria.

3. Menduduki banyak jabatan penting

Ameerah Al Taweel merupakan seorang pendiri sekaligus Wakil Ketua Yayasan Al-Waleed bin Talal.

Al-Taweel juga ketua dan co-pendiri Tasamy Sosial Inisiatif Center, sebuah yayasan yang dana dan memfasilitasi relawan inisiatif diArab Saudi.

Tasamy Social Inisiative Center (Pusat Insiatif Sosial Tasami) yang merupakan sebuah yayasan yang digunakan untuk menggerakkan anak muda di Arab Saudi agar memiliki inisiatif untuk membuat gerakan sosial sendiri.

Ia juga dikenal sebagai dermawan yang berbasis di Saudi, seorang pengusaha, ikon fashion, pembicara publik, dan CEO of Time Entertainment Holding yang terdiri dari empat perusahaan yang berinvestasi pada industri media dan teknologi.

Berbeda dengan wanita-wanita di Arab Saudi pada umumnya, para wanita wajib untuk mengenakan hijab namun Al Taweel memilih untuk tidak mengenakan hijab.

Dalam sebuah tulisan oleh Asma Ajroudi dari Al Arabiya News, di sebuah acara bertempat Abu Dhabi pada 19 November 2014 lalu, terlihat sosok Al Taweel menjadi narasumber di acara tersebut tanpa mengenakan hijab.

4. Mengkampanyekan gerakan melawan kanker

Melalui Tasamy Social Inisiative Center mulai bermunculan gerakan-gerakan positif satu di antaranya organisasi yang berikan bantuan edukasi dan bimbingan bagaimana melawan kanker. Organisasi ini mulai kiprahnya bantu para penderita kanker.

5. Mengajarjan penggunaan media sosial sebagai suarakan perjuangan wanita

Selain itu Al Taweel juga berikan bimbingan dan menggerakkan para wanita agar aktif gunakan media sosial untuk hal yang positif.

Menunjukkan kalau para wanita memiliki kiprah luar biasa.

(MS/PE)

Pos terkait