Calon Kuat Pimpin IKN, Tifatul PKS Sindir Ahok: Dikalahkan di Jakarta, Didudukkan di Borneo

  • Whatsapp
Politisi PKS, TIfatul Sembiring/ foto: fajarcoid

PALUEKSPRES, JAKARTA– Masuknya nama bekas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam daftar calon pemimpin di Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menuai berbagai komentar.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, salah satu yang mengomentari nama Ahok dalam daftar calon pemimpin IKN itu. Dia menyindir Ahok dalam puisi singkat yang diunggah di akun twitternya sebagaimana dilihat Fajar.co.id Rabu (19/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

“Tiba di mata dipicingkan Tiba di perut dikempiskan Tiba di Jakarta dikalahkan Bisa di Borneo didudukkan,” tulis Tifatul. .

Nama Ahok belakangan memang santer disebut sebagai calon terkuat untuk pemimpin IKN. Jabatan sebagai kepala otorita itu setara menteri, dimana pimpinan di Ibu Kota baru itu dipilih langsung oleh Presiden.

Menurut Tifatul, nama Ahok yang masuk radar pemimpin IKN ini bukan sesuatu yang aneh, Ahok menjadi kandidat pemimpin di Ibu Kota Negara baru itu karena faktor kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo.

Keduanya sempat bareng-bareng memimpin DKI Jakarta beberapa tahun silam.

“Soalnya kawang karib (emoji tersenyum) ….” tutur Tifatul.

Sebagai informasi, selain Ahok, ada beberapa nama tokoh juga masuk dalam daftar calon pemimpin IKN diantaranya adalah Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Brodjonegoro, dan Mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA), Tumiyana.(wartaekonomi/fajar/pe)

Pemprov Sulteng

Pos terkait