Fakta Baru Jadi Petunjuk Kematian Matt Harper, Bule Inggris Yang tewas di Bali

  • Whatsapp
Jenazah Matt Harper dibawa ke rumah sakit untuk kepentingan autopsi setelah ditemukan tewas di di Lingkungan Taman Giri Mumbul, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung, Kamis (13/1) lalu. Foto: Istimewa/JPNN

PALUEKSPRES,DENPASAR – Matt Harper bule Inggris yang ditemukan tewas di salah satu perumahan di Bali, ternyata tidak hanya berperangai buruk.

Berdasar pengakuan Emmy Pakpahan, Matt Harper ditengarai seorang pecandu zat-zat terlarang narkotika. Efek dari dugaan ketergantungannya pada narkotika ini, perilaku Matt Harper kerap lepas kontrol, sehingga rutin menenggak obat penenang.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Dugaan ini diperkuat dengan hasil penyelidikan kepolisian atas kasus tersebut yang tuntas Rabu(19/1/2022). Dalam gelar kasus yang dibeber Polresta Denpasar, Matt Harper diyakini dalam kondisi pengaruh obat penenang sebelum bunuh diri.

Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengungkap, saat itu korban diduga terus-menerus berhalusinasi. Saat kembali bersama Emmy ke rumah tempat dia menumpang, Kamis (13/1) dini hari, Matt Harper berkoar-koar sendiri dan tampak panik. “Saksi (Emmy) lalu mencoba menenangkan dengan memberinya air putih, tetapi korban masih tetap berhalusinasi,” jelas Kombes Jansen seperti dilansir JPNN, Kamis (20/1/2022).

Fakta ini diperkuat dengan hasil olah TKP, di mana penyidik Polresta Denpasar menemukan banyak obat-obatan. “Dan dari keterangan saksi, korban memang kerap minum obat untuk menghilangkan depresi,” tandas Kombes Jansen.

Pemprov Sulteng

Pos terkait