Muncul Baliho Boikot Arteria Dahlan di Twitter

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan/ foto: fajarcoid

PALUEKSPRES, JAKARTA– Anggota DPR RI Arteria Dahlan kini ramai jadi perbincangan. Dikabarkan muncul
Baliho bertuliskan “ARTERIA DAHLAN MUSUH ORANG SUNDA” tersebar di jagat media sosial twitter, Kamis (20/1/2022).

Diduga aksi tersebut adalah bentuk respons dari pernyataan Arteria Dahlan yang meminta Jaksa Agung untuk memecat Kejati Jawa Barat yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Pernyataan Arteria ini menuai banyak respons. Setelah sebelumnya dikomentari oleh budayawan Sunda dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kini Arteria Dahlan berhadapan dengan masyarakat sunda, karena dianggap tidak toleransi sesama suku di Indonesia.
Meskipun Arteria telah menyatakan dirinya mengucapkan hal itu, untuk memastikan agar tidak ada bendera Sunda Empire di tubuh Kejaksaan Agung.

“Di saat kita semua sudah membuat yang bagus ini, ada gempuran yang namanya Sunda Empire. Kita katakan sekalipun ada orang Sunda yang duduk sebagai Kajati, duduk sebagai karo, sebagai Kajari atau jabatan-jabatan strategis itu bukan karena Sunda-nya, tapi karena suatu mekanisme yang membuat dia terpilih, mekanisme yang begitu objektif dan transparan karena beliau-beliau itulah yang cukup capable, punya kualitas, punya kompetensi bukan karena Sunda-nya,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Pemprov Sulteng

Pos terkait