Dorce Gamalama Sejak Lama Siapkan Kafan dan Kuburannya Sendiri

  • Whatsapp
Dorce yang menyiapkan Kafan dan Kuburannya sendiri/ foto: Fajarcoid

PALUEKSPRES, JAKARTA — Artis kawakan Dorce Gamalama ternyata punya cara sendiri menyikapi kehidupannya. Dia telah lama menyiapkan kain kafannya bila suatu saat dia berpulang ke haribaan Ilahi.

Dorce saat ini tengah berjuang untuk sembuh dari penyakit diabetes yang telah menjalar ke ginjal, jantung, hingga sarafnya.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Bahkan kematian telah disiapkan Dorce sejak jauh-jauh hari sebelum dia jatuh sakit seperti sekarang.

“Saya punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri. Iya (sudah disiapkan), saya punya sendiri. Di rumah saya, di Lubang Buaya, itu masjid, nah masjid itu sebelahnya tempat saya pulang,” beber Dorce kepada Denny Sumargo yang dilansir dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo bertajuk ‘Pesan Terpenting Dorce Gamalama’, Senin (24/1/2022).

Dorce juga mengungkapkan keinginannya untuk dimakamkan sebagai perempuan. “Bunda kalau kemudian nanti akhirnya berpulang, bunda ingin meninggalnya sebagai apa?” tanya Denny Sumargo penasaran.

Dorce mengatakan bahwa ia ingin jenazahnya kelak dimandikan sebagai perempuan. Karena setelah operasi kelamin, Dorce mengaku dirinya telah sepenuhnya menjadi perempuan.

“Ya sebagai saya sekarang. Karena saya setelah operasi saya perempuan, ya saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan. Karena saya kan enggak pakai jas, saya kan enggak pakai baju pengantin, jadi kan harus pakai kain kafan,” pungkas Dorce.

Pemprov Sulteng

Pos terkait