Film “GREAT WHITE”, Bertahan Hidup Melawan Hiu Ganas

  • Whatsapp
Poster film Great White

Oleh Jeri Wongiyanto (Pengamat Film)

FILM yang berkisah teror ikan hiu, sudah menjadi trend Hollywood, mulai studio produksi kecil hingga besar. Kini Australia mencoba peruntungan lagi setelah executive produser Jack Christian cukup sukses dengan film “47 Meters Down”. Kini Jack bekerjasama dengan Christopher Figg, Neal Kingston dan Michael Robertson, mempercayakan penyutradaraannya kepada Martin Wilson, lewat film “Great White”.

Bacaan Lainnya

Film ini bergenre horor thriller, mengisahkan hiu putih ganas  meneror yang wisatawan.  Sebenarnya film ini telah dirilis pada Mei 2021 lalu, karena pandemic Covid baru dirilis di Indonesia bilan ini. Dibintangi oleh Katrina Bowden, Aaron Jakubenko, Kimie Tsukakoshi, Tim Kano, Te Kohe Tuhaka, Jason Wilder dan  Tatjana Marjanovic.

Great White’ berfokus pada  kisah sepasang kekasih yang memiliki bisnis pesawat wisata sewaan, Kaz Fellows (Katrina Bowden) dan Charlie Brody (Aaron Jakubenko). Suatu ketika mendapat klien sepasang suami istri Joji Minase (Tim Kano), dan Michelle (Kimie Tsukakoshi), untuk melakukan penerbangan wisata ke Pulau Hell’s Reef. Bersama sang juru masak  Benny (Te Kohe Tuhaka) mereka pun terbang ke pulau itu.

Namun, penerbangan yang menyenangkan ke wilayah terpencil berubah menjadi mimpi buruk bagi lima penumpang ini, saat menemukan sesosok mayat yang telah diserang hiu di pantai Hell’ss Reef.

Sebagai pilot Charlie, mencoba mencari tahu, penyebab kematian mayat tersebut. Sayangnya justru pesawat amfibi mereka hancur dalam serangan hiu yang ganas,  Mereka terjebak di perahu sekoci, jauh 150 mil dari pantai dengan hiu pemakan manusia bersembunyi di bawah permukaan yang siap menyerang.

Penonton pun diajak mengikuti petualangan mereka selanjutnya. Mencekam dan mengerikan, menyaksikan lima orang di tengah laut yang terombang ambing mencoba bertahan hidup dalam intaian dua hiu putih besar yang siap menelan korban.

Film jenis ini memang banyak disukai penonton. Teror yang mencekam berhasil dibangun sutradara, kengerian dan ketegangan menjadi satu. Apalagi melihat pertarungan hidup mati melawan predator yang paling mematikan di alam laut. Cukup memicu adrenaline hingga film usai.

Film ini nyaris membosankan di tengah durasi, untung saja, sutradara Martin Wilson segera mengejutkan penonton dengan kengerian demi kengerian!***

Pos terkait