Wapres Dukung Muslim Fashion Week 2022 Yang Akan Digelar Oktober

  • Whatsapp
Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Menteri Perdagangan, M Lutfi saat memberi keterangan pers pada pertemuan dengan KADIN dan pelaku industri fesyen/ foto: Setwapres/ PaluEKspres

PALUEKSPRES, JAKARTA- Wapres KH Ma’ruf Amin mengapresiasi rencana diadakannya Jakarta Muslim Fashion Week 2022 yang akan diselenggarakan pada Oktober. Menteri Perdagangan diminta untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kelancaran penyelenggaraan acara ini.

“Menyambut baik rencana pagelaran Jakarta Musim Fesyen Week di Bulan Oktober nanti, saya mendukung dan saya minta Pak Menteri Perdagangan nanti mengoordinasikan dengan kementerian terkait, [Kementerian] Perindustrian dan juga [Kementerian] Koperasi [dan] UKM,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat menerima audiensi Menteri Perdagangan, Wakil Ketua Umum KADIN, dan para pelaku industri fesyen muslim di Jakarta, Selasa (29/03/2022).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Menteri Perdagangan M. Lutfi menyampaikan, analisis Kementerian Perdagangan memprediksi akan terjadi peningkatan dalam industri fesyen muslim pada tahun 2024 nanti. Oleh karena itu, melihat peluang ini, maka akan diselenggarakan Jakarta Muslim Fashion Week 2022 dan beberapa rangkaian acara lainnya yang keseluruhannya akan menonjolkan industri fesyen muslim Indonesia.

“Ingin memulai sesuatu yaitu kita mau jadi kiblat daripada fesyen Islam dunia,” papar Lutfi.

“Jadi kita semua komit, Pak Wapres, untuk menciptakan nilai tambah dan bisa menjadikan Indonesia pusat kiblat daripada fesyen Islam tersebut,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Vice Executive Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Riri Rengganis melaporkan bahwa saat ini dalam skala nasional pelaku industri kreatif bidang fesyen telah mendapat banyak dukungan baik dari sisi pendidikan maupun industri. Namun, ia menilai masih diperlukannya dukungan dalam skala lebih besar agar fesyen Indonesia dapat diterima di pasar global.

Pos terkait