Wapres Panjatkan Doa di Monumen KRI Nanggala 402 di Surabaya

  • Whatsapp

PALUEKSPRES,SURABAYA – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menyempatkan diri berdoa di dekat daftar nama dan profil 53 prajurit yang gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Utara Bali pada 21 April 2021 lalu.

Doa itu dilakukan saat Wapres dan Hj Wury mengunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di Markas Komando Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis pagi (31/03/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam suasana haru, Wapres khusyuk mengangkat kedua tangan, bermunajat dan memohon kepada Allah SWT agar para prajurit yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Usai berdoa, Wapres pun turut meletakkan karangan bunga di depan daftar nama 53 prajurit yang tertulis di sebelah replika KRI Nanggala 402.

Setelah melihat dan mendengarkan paparan mengenai riwayat KRI Nanggala 402, Wapres kemudian melangkah ke Dermaga Madura Ujung Surabaya.

Saat Wapres berdiri di dermaga, dua kapal perang TNI AL yakni KRI Diponegoro dengan nomor lambung 365 dan KRI Hasanuddin dengan nomor lambung 366 melintas disertai sapaan para prajurit yang berdiri berbaris di sepanjang sisi kapal. Wapres pun membalas sapaan tersebut dengan lambaian tangan.

“Jalesveva Jayamahe, Jalesveva Jayamahe,” teriak para prajurit dengan lantang mengumandangkan motto TNI AL yang berasal dari bahasa Sansekerta dengan arti “Justru di Lautan Kita Menang” atau “Kejayaan Kita Ada di Laut”.

Pos terkait