Panitia Seni Budaya Pamona Gelar Musik Kambangan Untuk Wali Kota Palu

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama para pelantun Kambangan dari perwakilan masyarakat adat Pamona, Poso/ Foto: Humas Pemkot Palu

PALUEKSPRES, PALU- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu, Nathan Pagasongan, S.Sos.,M.Si menerima kunjungan perwakilan masyarakat Pamona Kabupaten Poso di kediaman Wali Kota Kota Palu pada Kamis, (7/3/2022).

Perwakilan masyarakat Pamona tersebut merupakan Panitia Penyelenggara Pesta Seni Budaya Pamona Kabupaten Poso yang ingin mengundang langsung Wali Kota menghadiri even yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni – 2 Juli 2022 di Tonusu Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sulteng

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Ketua Umum Pemerhati Seni Budaya Pamona Sulteng, Kinsau Salua, S.Th, Ketua Panitia Pesta Seni Budaya Pamona Poso, Rantelino Kabaya, A.Ma.Pd, Pemangku Adat Pamona, Yordan Ito, dan panitia penyelenggara lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, perwakilan masyarakat Pamona berkesempatan menyanyikan lagu tradisional Pamona dalam bentuk Kambangan dengan Busana Adat Pamona lengkap.

Wali Kota Hadi pun mendengarkan dan menyimak alunan musik yang dimainkan serta mengucapkan terima kasih atas lantunan lagu yang dibawakan.

“Terima kasih atas lantunan lagu yang dibawakan. Ini menunjukkan bahwa budaya kita sangat kuat dan beragam,” ujarnya.

Wali Kota berharap hubungan silaturahmi dan persaudaraan yang terjalin, senantiasa tetap terjaga dan tetap terbangun dengan baik. (aaa/PaluEkspres)

Pemprov Sulteng

Pos terkait