Sebanyak 3.164 Peserta Seluruh Indonesia Ikut Berlomba Pada PTQ ke-52 di Takengon

  • Whatsapp
Wapres KH Maruf Amin saat membuka PTQ ke-52 di Takengon Aceh Tengah, Rabu (13/4/2022) foto: Setwapres

PALUEKSPRES,TAKENGON – Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo melaporkan Hendrasmo melaporkan¬†peserta Pekan Tilawatil Qur’an ke-52 tahun ini mencapai 3.164 peserta dari seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2021 hanya 2,500 peserta.

“Selain melombakan cabang Tilawah, Tausyiah dan Tahfidz, kami juga beri ruang bagi saudara-saudara kita Difabel Sensorik Netra, dalam cabang lomba Tartil yang dilakukan melalui aplikasi Zoom, dan dinilai oleh Dewan Hakim dari Kementerian Agama RI,” ujar Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo kepada Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin yang membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-52 Radio Republik Indonesia (RRI) Tingkat Nasional di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Rabu (13/04/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Hendrasmo hal itu sebagai bentuk inklusivitas LPP RRI, dalam memberi layanan kepada semua lapisan masyarakat, termasuk masyarakat yang rentan, termarjinalkan, kelompok disabilitas dan sebagainya,” paparnya.

Dia mengatakan tema PTQ “Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa” memberi pesan bahwa PTQ RRI ini tidak hanya syiar Islam dan menyemarakkan Ramadan saja, namun juga untuk memberi ruang kepada generasi muda meningkatkan kemampuan membaca Alquran.

Sehingga diharapkan mereka dapat memahami isi dan kandungan Alquran sebagai penuntun, menuju kualitas kehidupan beragama, yang semakin baik, serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan keseharian.

“Selain itu, menjadi pengingat bagi segenap anak bangsa, untuk berjuang tanpa henti guna terbebas dari pandemi Covid-19, serta tangguh menghadapi tekanan ekonomi global melalui kebangkitan ekonomi Indonesia yang kian mapan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan PTQ ini juga, kata Hendrasmo, diselenggarakan pameran UMKM binaan Pemda Kabupaten Aceh Tengah, guna mendorong dan meningkatkan gairah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pos terkait