Hilang Sejak 11 Hari Lalu, Nelayan Asal Poso Ini Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Personel Tim Rescue SAR menyusuri lokasi diduga tempat hilangnya nelayan asal Poso, Senin (18/4/2022). Foto: istimewa

PALUEKSPRES, POSO– Dilaporkan hilang sejak 11 hari lalu tepatnya pada Kamis (7/4/2022) saat turun memancing di rompong, seorang warga Desa Labuan, Kacamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, hingga saat ini belum kembali ke rumahnya.
Namun informasi tersebut baru diterima pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Senin (18/4/2022).
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan informasi baru diterima pagi tadi dari Sofyan yang merupakan anggota BPBD Poso.
“Dan, dari keterangan pelapor diketahui indentitas korban bernama Subhan (27) yang kesehariannya sebagai nelayan,” kata Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes di Palu, Senin (18/4/2022).
Berdasarkan laporan kata Andrias, korban pergi memancing di rompong pada Kamis (7/4/2022) dan hingga saat ini belum kembali. Perahu korban tanpa mesin ditemukan oleh nelayan Desa Sausu Tambu di perairan Poso pada Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 10.00 WITA.
Keluarga dan aparat desa setempat telah melakukan pencarian namun hingga kini korban belum ditemukan yang dinyatakan hilang sejak 11 hari lalu.
Setelah informasi tersebut diterima, satu tim rescue yang berjumlah 5 orang dari Pos SAR Parigi, diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada pukul 09.20 WITA.
Personel yang diberangkatkan membawa perlengkapan selam, peralatan komunikasi dan peralatan pendukung lainnya.
Setibanya di lokasi, mereka langsung berkoordinasi dengan unsur SAR terkait untuk rencana pencarian di seputaran lokasi yang dicurigai korban hilang. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan dibantu nelayan-nelayan setempat. (bid/paluekspres)

Pos terkait