Karyanya Dipamerkan di Mandalika MotoGP 2022, Wapres Dorong Lulusan UBL Ciptakan Inovasi Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Wapres KH Maruf Amin memberi sambutan pada Wisuda UBL/ Foto: Setwapres

PALUEKSPRES,JAKARTA- Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi konsistensi Universitas Budi Luhur dalam pengembangan kewirausahaan berbasis teknologi, dengan memperhitungkan aspek sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

Wapres minta langkah baik tersebut terus ditingkatkan melalui kolaborasi inovasi dengan berbagai institusi dan industri secara lebih luas.

Inovasi yang dimaksud Wapres adalah upaya pembaruan dan perbaikan secara berkelanjutan (continuous improvement). Menurutnya, bangsa Indonesia harus terus membangun inovasi menjadi praktik keseharian.

“Saudara sekalian diharapkan terus mengasah ilmu pengetahuan, keterampilan, dan karakter agar senantiasa responsif terhadap perubahan, serta mampu menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru yang berdampak bagi kemaslahatan masyarakat,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada acara Wisuda semester ganjil 2021/2022 Universitas Budi Luhur (UBL) di Jakarta, Selasa (19/04/2022).

Wapres menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan UBL. Dia berharap seluruh civitas akademika terus semangat untuk mencetak generasi Indonesia yang inovatif, cerdas dan berbudi luhur, serta mampu bersaing dalam lingkup nasional maupun global.

Sebelumnya, Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino menyampaikan apresiasi terhadap civitas akademika, mahasiswa, karyawan, serta dosen yang telah bekerjasama menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional dalam inovasi teknologi.

Salah satu prestasi tersebut adalah terciptanya motor listrik yang ditampilkan di pameran area sirkuit Mandalika bersamaan dengan berlangsungnya ajang MotoGP 2022.

Hadir dalam acara wisuda tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah Tiga Paristiyanti Nurwardani, segenap civitas akademika , serta wisudawan dan wisudawati Universitas Budi Luhur.

Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (Setwapres/aaa/PaluEkspres)

Pos terkait