oleh

Aseek..Prajurit Korem 132 Tadulako Dapat Rumah Dinas Baru Hasil Renovasi

PALU, PE – Dalam kunjungannya ke Korem 132 Tadulako, Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjend TNI Ganip Warsito, berkesempatan meresmikan perumahan prajurit Korem 132 Tadulako, di jalan Jenderal Sudirman, Selasa (7/3).

Pangdam mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, kepada jajaran Korem 132 Tadulako, atas terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar prajurit tersebut.

Menurut Pangdam, terwujudnya renovasi perumahan prajurit, hasil dari dana swadaya bersama, dengan beberapa pihak swasta tersebut, merupakan jawaban, tentang ketersediaan perumahan bagi para anggota TNI.

“Selaku pribadi dan atas nama Pangdam, saya mengucapkan selamat dan bangga kepada Danrem, beserta seluruh anggota yang sudah berinisiatif, bekerja keras, berkoordinasi dan berkomunikasi baik dengan para pengusaha. Kita bisa menjawab salah satu permasalahan di TNI, yakni tersedianya perumahan bagi anggota,” kata Pangdam.

Mayjend Ganip juga menyebutkan, upaya Danrem 132 Tadulako, untuk mewujudkan renovasi tersebut, adalah salah satu wujud implementasi dari kepemimpinan militer. Karena salah satu tanggung jawab seorang Komandan, kata Pangdam, ialah memerhatikan kesejahteraan para prajurit.

“Butuh kepekaan, kepedulian dan kemauan keras, untuk bisa mewujudkan pembangunan ini, di tengah keterbatasan anggaran TNI. Sangat jarang sekarang ini, seorang pimpinan, yang mau memikirkan kesejahteraan anggotanya, sehingga apa yang dilakukan oleh Danrem ini sangat saya apresiasi,” lanjut Pangdam.

Di samping itu, Pangdam mengucapkan terima kasih, kepada para pengusaha yang turut menjadi donatur, dalam pembangunan perumahan prajurit, serta penghargaan kepada 20 orang Prajurit Korem, yang terlibat sebagai pelaksana pengerjaan renovasi.

Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako, Kolonel Infantri Muh  Saleh Mustafa, menyebutkan, dalam pembangunan perumahan prajurit tersebut, pihaknya melakukan komunikasi dan kordinasi, kepada beberapa pengusaha di Sulteng.

“Kami bersilaturahim dengan beberapa pengusaha, dan Alhamdulillah, mereka menyambut baik, dan menginisiasi untuk melakukan renovasi, secara swadaya,” kata Danrem.

Danrem juga menjelaskan, tujuan renovasi tersebut, adalah untuk menyejahterakan anggota, agar dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik.

Pengerjaan renovasi 1 barak, yang terdiri atas 8 pintu rumah tersebut, yang memakan waktu kurang lebih 6 bulan tersebut, dilakukan langsung 20 orang prajurit Korem 132 Tadulako, yang memiliki kemampuan pertukangan dan bangunan dengan tetap mengacu pada prototipe perumahan prajurit yang sudah diatur dari Komando Atas.

(mg01/Palu Ekspres)

News Feed