Dinkes Parimo Lakukan Fogging di Lokasi Banjir Bandang Torue

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Parimo, Ellen Ludya Nelwan. Foto - Aswadin/PE

PALUEKSPRES,PARIMO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, melakukan fogging dan penyemprotan disinfektan di lokasi bencana banjir bandang Desa Torue untuk menghilangkan bau serta menghindari munculnya lalat dan jentik nyamuk.

“Karena di lokasi pascabanjir sudah mulai ada bau tak sedap, dan menghindari munculnya lalat dan nyamuk makanya saya selaku Kepala Dinas memerintahkan Sekretaris beserta staf Dinas kesehatan untuk melakukan fogging dilokasi banjir,” kata Kepala Dinas kesehatan Parimo, Ellen Ludya Nelwan di Torue, Rabu (3/8/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Ellen, fogging dan penyemprotan disinfektan diprioritaskan disejumlah titik pengungsian di wilayah itu. Guna menghindari munculnya lalat dan nyamuk. Termasuk nyamuk demam berdarah dengue DBD.

Kegiatan ini tambahnya, berlangsung hingga Sabtu 6 Agustus 2022. Bahkan, seluruh wilayah Kecamatan Torue akan dilakukan fogging dan penyemprotan disinfektan.

Kadis menjelaskan, fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan pestisida untuk membunuh nyamuk secara luas. Fogging juga salah satu upaya untuk mencegah terjadinya demam berdarah dengue atau DBD.

Dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan tiga orang petugas fogging dari Dinkes yang dibantu oleh Politeknik Kesehatan (Poltekes) Palu.

“Mereka dari Poltekes Palu menurunkan tenaga kesehatan lingkungan (Kesling),” ujarnya.(asw/PaluEkspres)

Pos terkait