Baut Pengaman di Flyover Pantoloan Hilang, Wali Kota Hadianto Bereaksi

  • Whatsapp
Guard Rail atau pengaman jalan Flyover di Pantoloan yang hilang/ Foto: BagProdanAdpim Sekkot Palu

PALUEKSPRES,PALU- Hilangnya sejumlah baut pengaman di Flyover Pantoloan, memicu reaksi Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid. Menurutnya, hilangnya baut ini akibat ulah oknum tak bertanggungjawab.

Padahal menurut Wali Kota Palu Hadianto, guardrail atau pagar pengaman jalan merupakan alat keselamatan jalan yang terbuat dari baja lembaran. Pagar pengaman ini berfungsi mengurangi segala kemungkinan kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan fatal.

Bacaan Lainnya

“Akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, terlihat sejumlah baut pagar pengaman jalan yang ada di kawasan Fly Over Pantoloan ini hilang dan dikhawatirkan guardrail tersebut juga akan dicuri,” demikian pernyataan Wali Kota Palu Hadianto dalam Instagram pribadinya yang disampaikan dalam keterangan pers bagian protokol dan administrasi Pimpinan Sekretaris Pemerintah Kota Palu, Jumat (12/8/2022).

Menurut Hadianto, sama seperti kasus man hole (lubang untuk orang masuk ke saluran drainase) di beberapa jalan protokol Kota Palu juga kerap dicuri. Ini kata dia, sangat membahayakan para pengguna trotoar yang bisa saja terporosok masuk ke dalam drainase.

Melihat hal ini, kata Wali Kota, masyarakat diharapkan ikut serta menjaga fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang ada di wilayah Kota Palu. “Jangan sampai oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut justru merugikan Kota Palu,”tandas Wali Kota Palu Hadianto. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait