Bupati Poso ke Samsul Alam: Panggil Dia Kemari, Ketemu Saya!

  • Whatsapp
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu

POSO, PE – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diminta agar berani mengungkapkan kondisi keuangan Poso saat ini. Hal itu dikatakan Anggota DPRD Poso, Samsu Alam, Kamis 9 Maret 2017. Menurut Samsu masalah keuangan Kabupaten Poso ada kecolongan, dan sudah menjadi rahasia umum.

“Dibuka saja publik, tapi harus berani menyampaikan, kalau merasa tidak bersalah jangan di tutupi, ini kan nyata ini, sudah jadi rahasia umum ada kecolongan dana kas kita,” ungkap politisi partai Nasdem¬† itu.

Bacaan Lainnya

Transparansi anggaran itu kata Samsu agar tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat terkait opini bahwa bupati Darmin sengaja menutupi permasalahan keuangan APBD Poso.

Dia pun menanggapi soal honor pegawai kontrak RSUD yang belum terbayar kemudian dana ADD dan dana Bosda yang belum dicairkan. Menurutnya itu merupakan indikasi adanya masalah dalam kas daerah Poso.

Terkait itu, dia memastikan dewan akan memanggil pemda untuk memberikan penjelasan.
“Kita masih mencari waktu ini, dari lembaga Komisi I dan II akan memanggil pihak eksekutif dan instansi terkait untuk dihearing,” ujarnya.

Dia mengkritisi pernyataan Kaban Keuangan Poso yang menyatakan dana Bosda provinsi belum dicairkan karen dijadikan Silpa.
Menurutnya itu jawaban yang perlu dipertanyakan.

“Masyarakat sekarang ini kelaparan,” tuturnya.
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, yang ditemui usai senam Maumere di kantor Bupati Poso tak mau memberi komentar. Dia balik menantang anggota dewan Samsul Alam untuk berdebat dengannya terkait pernyataan itu.

“Panggil dia kemari, ketemu saya untuk klarifikasi,” sahut Darmin di teras kantor Bupati Poso dengan nada agak meninggi.

(fer/Palu Ekspres)

Pos terkait