oleh

Wow! Jagoan Baru Yamaha Ini Sudah Dipesan 10 Ribu Unit

SURABAYA – Yamaha meluncurkan Yamaha Aerox 155 sebagai wujud nyata keseriusan menggarap pasar motor sport matic. Yamaha membidik anak muda yang menginginkan motor sport senyaman matik.

Chief Terr IV dan VIII PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jaya Utama menyatakan, mesin Aerox dilengkapi teknologi variable valve actuation (VVA) yang memungkinkan tenaga mesin rata dari putaran bawah hingga tinggi.

Tarikan mesin terasa di putaran 6.000 putaran per menit (RPM).

Meski demikian, konsumsi bahan bakarnya bisa tetap irit karena dilengkapi fitur stop and start system yang menghentikan mesin jika tidak berjalan selama lima menit.

Smart key system juga meningkatkan keamanan kendaraan serta memudahkan mencari posisi parkir karena dilengkapi alarm dan lampu peringatan.

General Manager Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim Agung Mundi meyakini, penjualan Aerox 155 mampu mencapai 2.500 unit per bulan di Jawa Timur.

Hingga saat ini, ada sepuluh ribu konsumen yang memesan Aerox di wilayah Jatim saja.

’’Animo masyarakat sangat tinggi. Padahal, kami belum launching,’’ ujar Agung.

Yamaha menargetkan penjualan tahun ini didominasi motor matik 60 persen, motor sport (30 persen), dan sisanya motor bebek manual.

’’Sebanyak 25 persen di antara 60 persen itu adalah motor matik premium seperti Yamaha Aerox 155 dan Yamaha NMAX,’’ jelas Agung.

(pus/c22/noe/PE)

News Feed