Palu Terbaik Kategori Umum pada Apresiasi Pengelolaan JDIH Bawaslu

  • Whatsapp
Palu Terbaik Kategori Umum pada Apresiasi Pengelolaan JDIH Bawaslu
Anggota Bawaslu Sulteng darmiati (ketiga dari kiri) foto bersama dengan Bawaslu kabupaten kota yang berhasil meraih nilai terbaik di Malam Apresiasi Pengelolaan JDIH dan Kehumasan se Sulawasi Tengah, Rabu (21/12/2022). Foto: Istimewa

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu berhasil meraih nilai terbaik pada kategori umum pada acara malam Apresiasi Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dan Kehumasan kepada Bawaslu kabupaten kota se- Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bawaslu Kabupaten Tolitoli meraih nilai terbaik kedua pada malam Apresiasi Pengelolaan JDIH, Rabu (21/12/2022),  yang menjadi agenda rutin tahunan Bawaslu Sulteng untuk memberikan apresiasi bagi jajaran Bawaslu kabupaten kota yang telah mempublikasikan dan memberikan pelayanan publik periode 2022.

Di posisi ketiga kategori umum yang merupakan hasil dari penilaian instrumen yang memiliki nilai terbaik, adalah Bawaslu Kabupaten Sigi.

Baca juga : Jamrin Sebutkan Pentingnya Peran Bawaslu dalam Mengawal Pemilu 2024

Sementara Bawaslu Kabupaten Buol berhasil memborong penilaian terbaik pada tiga kategori berdasarkan hasil penilaian Humas Bawaslu Sulteng. Masing-masing pada kategori Pengelolaan Pemberitaan Terbaik, kategori Media Sosial terbaik, serta kategori Inovasi Kehumasan.

Pada kategori Pengelolaan Pemberitaan Terbaik, setelah Bawaslu Kabupaten Buol, penilaian terbaik  kedua diraih oleh Bawaslu Tolitoli, dan terbaik ketiga adalah Bawaslu Banggai.

Untuk kategori Media Sosial Terbaik, urutan kedua di tempati Bawaslu Kota Palu setelah Bawaslu Buol, serta urutan ketiga diraih Bawaslu Tolitoli.

Sedangkan kategori Inovasi Kehumasan, tahun ini  Bawaslu Buol kembali memperoleh nilai terbaik dalam melakukan inovasi dalam bidang kehumasan, disusul Bawaslu Parigi Moutong sebagai terbaik kedua dan Bawaslu Tolitoli sebagai terbaik ketiga.

Secara umum, JDIH Bawaslu Sulteng pada tahun ini,  total memberikan apresiasi kepada lima sub kategori yang dibagi kedalam dua kategori besar, yaitu kategori khusus dan kategori umum.

Kategori khusus terdiri atas kategori Pengelolaan JDIH Bawaslu Terprogresif  diraih Bawaslu Kota Palu, kategori Pengelolaan Data JDIH Terbaik  diraih Bawaslu Kabupaten Sigi, kategori Penyusunan Abstrak Terlengkap  diraih Bawaslu Kabupaten Sigi, serta kategori Sosialisasi JDIH Terbaik diraih Bawaslu Kabupaten Tolitoli.

Pos terkait