Terima Sapi Kurban dari Jokowi, Gubernur Sulteng: Terima Kasih Pak Presiden

  • Whatsapp
Terima Sapi Kurban dari Jokowi, Gubernur Sulteng: Terima Kasih Pak Presiden
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. Fachrudin D. Yambas, menyerahkan sapi kurban jenis persilangan Simental dan Ongole, milik Presiden Jokowi, Kamis (29/6/2023). Foto: Biro Adpim Setdaprov

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fachrudin D Yambas menyerahkan sapi kurban jenis persilangan Simental dan Ongole, milik Presiden Joko Widodo dalam rangka Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Sapi Banpres seberat 952 kg diterima oleh Imam Besar Al Istiqomah Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, pada Kamis (29/6/2023).

Turut hadir unsur Forkopimda, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi, Camat Gumbasa, Desa Pakuli.

Melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menuturkan kurban merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat mulia dalam agama Islam.

Ibadah ini tidak hanya melibatkan pengorbanan hewan yang halal, tetapi juga mengandung makna meningkatkan rasa kepedulian sosial dan kebersamaan.

Olehnya, Gubernur H. Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan hewan kurban untuk masyarakat Sigi.

Ia berharap semoga tahun – tahun mendatang, program Sapi Banpres masih berlanjut kepada daerah lain di Sulawesi Tengah, sehingga semua kabupaten/kota dapat bergiliran merasakan manfaatnya.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Semoga hari raya ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

(Biro Adm Pimpinan)

Pos terkait