Mantan Pejabat Temui Wagub, Ada Apa?

  • Whatsapp

Palu, PaluEkspres.com – Sejumlah mantan pejabat eksekutif menemui Wagub Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir di ruang kerjanya Rabu (6/9/2023).

Di antaranya Drs. H. Amjad Lawasa, MM, Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, Dra. Hj. Derry B. Djanggola, M.Si dan H. Aidil Noor, SH, M.Si.

Sementara pejabat mendampingi wagub yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin D. Yambas, M.Si dan Kepala Badan Kesbangpol Drs.Arfan,M.Si.

Mantan Sekprov Sulteng Amjad Lawasa melaporkan kepada wagub bahwa pada tanggal 21 September nanti, pengurus pusat Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) akan mengukuhkan pengurus PPI Sulteng di Palu.

Olehnya, Ia terlebih dulu mengkonsultasikan hal ini kepada wagub sesuai petunjuk Gubernur H.Rusdy Mastura terkait persiapan acara termasuk kesediaan gubernur atau wagub untuk hadir di acara.

“Kami mohon arahan apakah ikut dengan (jadwal) pengurus pusat tanggal 21 atau disesuaikan dengan agenda gubernur,”terangnya.

Di bagian lain, mantan Asisten Administrasi Umum Derry Djanggola menambahkan bahwa pengukuhan pengurus PPI Sulteng sudah sejak lama diagendakan namun beberapa kali tertunda akibat padatnya kegiatan pimpinan daerah.

Kendala lain lanjutnya ialah banyak pensiunan mantan pejabat yang kini memiliki kesibukan masing-masing sehingga sulit dikumpulkan pada waktu dan tempat yang sama untuk dikukuhkan.

“Kami akui sulit mengumpulkan teman-teman yang sudah pensiun karena masing-masing punya kesibukan sendiri,”ungkapnya.

Karena itu, mantan sekprov Moh. Hidayat Lamakarate memohon pandangan wagub terkait beberapa nama calon pengurus yang perlu dirombak karena diantaranya memiliki kesibukan tinggi yang dikhawatirkan mereka tidak maksimal bagi PPI.

“Mungkin bisa dirapikan dan ditinjau lagi calon-calon pengurusnya supaya tidak terjadi konflik kepentingan,”ujarnya berpendapat.

Merespon hal-hal itu maka Wagub Ma’mun Amir pertama-tama mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan para mantan pejabat eksekutif ini.

Wagub pada dasarnya tidak keberatan dengan tanggal pengukuhan yang sudah diputuskan pengurus pusat.

“Insya Allah apa yang direncanakan dapat dieksekusi pada tanggal itu,”ucapnya mengafirmasi.

Pos terkait