Mantan Pengguna Narkoba di Parimo dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

  • Whatsapp
Mantan Pengguna Narkoba di Parimo dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif
Pj Bupati Parimo, Ricard Arnaldo (Dua dari kiri) saat menyerahkan Bansos.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres).

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Sebanyak 10 mantan pengguna narkoba di Kabupaten Parigi Moutong mendapat bantuan modal usaha ekonomi produktif.

Bantuan tersebut, dari Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong berupa peralatan masak, alat perlengkapan nelayan, alat pertukangan, dan lainya.

Bantuan ini diserahkan langsung Plt Kepala Dinas Sosial, Tri Nugra Adyarta disaksikan Pj Bupati Parimo, Ricard Arnaldo, Jumat (1/12/2023) di ruang rapat Bupati.

Menurut Tri Nugra Adyarta, bantuan usaha ekonomi produktif merupakan program Kementerian Sosial untuk para mantan pengguna narkoba yang diharapkan menjadi modal usaha.

Sehingga kata dia, mereka bisa hidup mandiri sekaligus membuktikan kepada masyarakat bahwa pecandu narkoba bisa kembali hidup normal dan lepas dari keterpurukan.

“Penerima bantuan ini berasal dari beberapa Desa dan Kelurahan di Parigi Moutong,” ujarnya.

Ia berharap kepada para mantan pengguna narkoba yang menerima bantuan tersebut, dapat mengajak rekanya untuk menjauhi narkoba dan tidak lagi mengulangi perbuatan yang sudah dilakukan sebelumya.

“Pesan saya, agar bantuan yang diberikan benar benar digunakan untuk usaha, dan jangan sampai disalahgunakan atau dijual.” tegasnya.

Pj Bupati, Ricard Arnaldo mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Parigi Moutong terhadap mantan pengguna narkoba.

“Ini adalah bentuk.perhatian kami untuk menunjukan bahwa, pemerintah hadir di masyarakat,” kata Ricard.

Meskipun nilai bantuanya tidak seberapa, namun dengan bantuan yang ada para mantan pengguna narkoba bisa berupaya dan berusaha untuk lebih baik dalam menghidupi keluarga.

“Dan jangan disia siakan bantuan ini. Karena tidak semua mantan narapidana mendapat perhatian seperti ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan diri para mantan pengguna narkoba dan berbaur dengan masyarakat.

“Jangan sampai terjerumus ke lubang yang sama, ingat masa depan dan keluarga,” ujar dia.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pengguna narkoba untuk meningkatkan usaha dan penghasilan buat keluarga. (asw/paluekspres)

Pos terkait