BRIDA Sulteng Jadi Tim Penilai Lomba Inovasi Produk Daerah dan Teknologi Parimo

  • Whatsapp

Parimo, PaluEkspres.com – Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris BRIDA Sulteng, Agustin Tobondo menghadiri sekaligus sebagai tim penilai pada kegiatan Lomba Inovasi Produk Daerah dan Lomba Inovasi Teknologi yang dilaksanakan oleh Bappelitbangda Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Bappelitbang Kabupaten Parimo tersebut dihadiri tim penilai Widyaswara dari BPSDM Provinsi Sulteng, Akademisi dan juga Sekretaris Bappelitbangda Kab. Parimo.

Lomba tersebut bertujuan untuk mengumpulkan hasil inovasi-inovasi daerah yang menjadi data penting IGA yang diikuti oleh 23 kecamatan, 7 UKM lokal, 4 kelompok inovasi teknologi.

“Lomba ini juga menjaring aspirasi masyarakat yang tersebar di Kecamatan Parigi Moutong yang tentunya dengan ajang ini bisa digelar setiap tahun,” kata Kepala Bidang Litbang Mardiana saat membuka secara resmi lomba yang dilaksanakan Bappelitbangda Parimo.

Ia menambahkan, adanya kegiatan ini menjadi upaya Bappelitbangda dalam mendukung inovasi-inovasi yang ada di wilayah Parigi Moutong. Selain itu juga, dengan adanya lomba tersebut diharapkan daerah-daerah tidak hanya sekadar menciptakan sebuah inovasi terbaru, tetapi juga harus mepertimbangkan suistanability-nya.

Dalam sambutannya, Sekretaris BRIDA Agunstin Tobondo mengungkapkan bahwa, bulan depan tepatnya di 8 Desember 2023, Brida Sulawesi Tengah akan mengadakan Lanching Hasil Riset dan Inovasi.

“Kiranya Bapelitbangda Parigi Moutong sebagai leading sector pada kompetisi hari ini bisa menilai keunggulan inovasi yang ada di daerah, dengan mengikut sertakan jawara- jawara kompetisi pada pelaksanaan acara Brida Award Sulteng 2023,” imbuhnya. (bid/paluekspres)

Pos terkait