KPU Parimo Terima 333.829 Lembar Surat Suara DPD RI

  • Whatsapp

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah menerima sebanyak 333.829 lembar surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

“Kemarin sore kami sudah terima logistik baru surat suara DPD RI. Jadi belum semua surat suara, dan masih ada empat surat lagi yang akan menyusul,” kata Ketua KPU Parimo, Dirwan Korompot di Parigi, Senin (18/12/2023).

Menurut Dirwan, surat suara tersebut sudah diterima, dan disimpan di gudang logistik KPU Parigi Moutong yang berada di Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat.

“Untuk empat surat suara yang akan dikirim nanti, kami tinggal menunggu informasi terkait kapan waktu pengirimanya.” jelasnya.

Ia memastikan, logistik surat suara DPD yang diterima pihaknya tidak ada yang rusak. Karena telah diperiksa pada saat dilakukan bongkar muat di gudang logistik di Palu.

“Jadi, jumlah surat suara DPD RI yang kami terima sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Saat diterima, surat suara tersebut disaksikan oleh pihak Bawaslu, dan TNI Polri. Sebelumnya kata dia pihaknya telah menerima logistik Pemilu, diantaranya bilik suara, kotak suara, tinta, dan segel.

“Ada beberapa lagi logistik Pemilu yang kita tunggu, termasuk formulir formulir, dan empat surat suara,” kata Dirwan.

Ia menambahkan, untuk penyortiran dan pelipatan surat suara, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari KPU Republik Indonesia. (asw/paluekspres)

Pos terkait