Pj Bupati Ingatkan ASN di Parimo Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Parimo, Isnaeni saat membuka Rakor Kepegawaian. (Foto - Aswadin/Palu Ekspres)

Parigi Moutong, PaluEkspres.com Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah daerah setempat untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Parimo, Isnaeni mewakili Pj Bupati saat membuka rapat koordinasi kepegawaian, bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo, Senin (18/12/2023).

Menurut Isnaeni, Indonesia tengah bersiap menghadapi tahun politik, yang ditandai dengan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024.

Untuk memilih Presiden/Wakil Presiden, Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati hingga Walikota/Wakil Walikota. Serta pemilihan para anggota legislatif diberbagai tingkatan.

“Dua agenda tersebut, sangatlah penting untuk menentukan masa depan negeri kita selanjutnya.” ujarnya.

Kata dia, Pemilu mencerminkan demokrasi negara kita serta membuktikan bahwa, kekuasaan tertinggi berada ditangan seluruh rakyat Indonesia.

Dan bukan hanya partai politik, pemerintah juga ambil bagian dalam Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan undang undang. Sekaitan hal ini katanya, perlu dipahami bagaimana kedudukan ASN sebagai aparat pemerintah yang wajib bersikap netral.

“Tidak terlibat politik praktis dan bebas intervensi politik, itu yang harus kita pegang sebagai ASN,” tegasnya.

Sehingga, untuk memperkuat menjaga netralitas selaku aparatur pemerintah kata dia, ASN wajib mendukung suksesnya pesta demokrasi dengan memberikan suara. Namun, pada saat bersamaan tetap menjaga netralitas.

“Berhati hatilah dalam menggunakan sosial media, hindari mengunggah foto dengan calon peserta Pemilu. Sehingga, menutup kemungkinan kita dilaporkan dengan tuduhan tidak netral.” kata Isnaeni mengingatkan. (asw/paluekspres)

Pos terkait