Bank Sulteng Salurkan Bantuan CSR Rp 938 Juta untuk Masyarakat Parimo

  • Whatsapp
Pj Bupati Parimo, Ricard Arnaldo saat menerima bantuan CSR secara simbolis.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres)

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – PT Bank Sulteng Cabang Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) salurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat di daerah itu senilai Rp 938 juta.

Penyerahan bantuan CSR tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Direktur Bisnis PT Bank Sulteng, Myrna Rianasari kepada Pj Bupati Parigi Moutong, Ricard Arnaldo di halaman Kantor Bupati, Selasa (19/12/2023).

Menurut Myrna Rianasari, bantuan CSR yang disalurkan senilai Rp 938 juta, termasuk dua unit motor roda tiga pemadam kebakaran (Damkar), satu unit motor roda tiga bak sampah.

Satu unit motor roda tiga untuk kelompok pemotong sapi mandiri Kecamatan Parigi, satu unit motor roda tiga diperuntukan kepada pondok Pesantren Darul Khairaat Desa Tada, dan satu unit handracktor.

“Untuk kendaraan pemadam kebakaran ini akan ditempat diwilayah Tinombo. Karena sangat berisiko, sebab tidak ada unit pemadam kebakaran disana,” jelasnya.

Hal itu tersebut katanya sesuai dengan permintaan pemerintah daerah setempat.” Makanya, dari PT Bank Sulteng memenuhi permintaan dari Pemda Parimo,” ungkapya.

Sementara, Pimpinan Bank Sulteng Cabang Parigi, Alan Fajri mengatakan, bantuan CSR diberikan dalam bentuk tunai, dan anggaran tersebut akan digunakan oleh pemerintah daerah itu sendiri.

“Karena sesuai arahan, memang digunakan oleh pemerintah daerah. Untuk beberapa bantuan yang diserahkan tadi itu merupakan sampel saja,” terangnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga menyerahkan beberapa bantuan untuk rumah industri diwilayah Kecamatan Tinombo. Dan penyerahan bantuan tunai kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah itu.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong merasa terbantu, baik dari sisi ekonomi dan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (asw/paluekspres)

Pos terkait