KPU Parimo Gelar Bimtek Pungut Hitung Suara dan Kenalkan Sirekap Kepada PPK – PPS

  • Whatsapp
Ketua KPU Parimo, Dirwan Korompot membuka kegiatan Bimtek.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres).

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Bimtek pungut hitung suara dan kenalkan Sirekap kepada PPK dan PPS.

Acara ini dihadiri oleh seluruh ketua PPK dan anggota, ketua PPS dan anggota, ketua PPS dan anggota se – Kabupaten Parigi Moutong berjumlah 918 orang, berlangsung, di auditorium Kantor Bupati, Selasa (19/12/2023).

Penghitungan suara merupakan tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif dari tingkat pusat sampai Kabupaten/kota, termasuk perwakilan daerah.

Olehnya itu, tenaga, pemikiran, perhatian dan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, disampaikan pada kegiatan tersebut.

“Kunci suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024, ada ditangan bapak/ibu sebagai penyelenggara ditingkat Kecamatan dan Desa masing masing,” kata Ketua KPU Parimo, Dirwan Korompot saat membuka Bimtek.

Karena menurutnya, PPK dan PPS merupakan Garda terdepan yang secara langsung menyelenggarakan Pemilu ditingkat Desanya masing masing.

Sebab, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 1.360 dengan jumlah pemilih sebanyak 326.675 orang.” Sehingga, kita termasuk jumlah terbesar pemilih di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Dengan begitu, arah para Calon Legislatif (Caleg) tertuju pada Parigi Moutong. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh peserta agar serius untuk mengikuti kegiatan Bimtek tersebut.

“Jadi Bimtek pada hari ini tentu kita manfaatkan dengan sebaik baiknya. Agar materi bisa kita serap, dan implementasikan kepada masyarakat, khususnya bagi yang sudah memenuhi syarat untuk memilih,” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait