oleh

Besok Mendikbud Bakal Bagi KIP untuk 1.300 Siswa di Sulteng

PALU, PE – 1.300 siswa di Sulawesi Tengah akan menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang akan diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Efendi ketika berkunjung ke Palu, Sabtu 25 Maret  hingga Minggu 26 Maret 2017.

Hal itu terungkap saat rapat persiapan kunjungan Mendikbud pada Pencanangan GKS-1000-AHB dan Penyerahan KIP Siswa SMK, SMA, SMA LB di Kota Palu 25-26 Maret 2017 Bidang PSMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Kamis (23/3) di Hotel Jazz Palu.

Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Dr Bunga  Elim Somba Msi yang memimpin rapat persiapan kunjungan Mendikbud tersebut  mengatakan, prosesi penyerahan KIP bagi 1.300 siswa akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulteng.

“Walau penyerahannya secara simbolis tapi akan melibatkan banyak siswa dari perwakilan SMK dan SMA, untuk itu perlu koordinasi yang baik dengan pihak Kepala SMK dan SMA yang siswanya menerima KIP,” imbuh Elim Somba.

Elim Somba yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng Drs Irwan Lahace Msi, pada intinya  menekankan perlunya persiapan yang matang bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait  pada penyambutan kedatangan Mendikbud Muhajir Effendi ke Palu.

Selain penyerahan KIP tambahnya, rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulteng adalah Pengukuhan Bunda Anak Harapan Bangsa, serta bantuan rehabilitasi bagi 20 SMK se-Sulteng.

“Kalau bantuan bagi 20 SMK se-Sulteng merupakan program dari Pak Gubernur Longki sendiri,” ujar Elim.

Usai kegiatan di halaman kantor Gubernur tambahnya, dilanjutkan dengan peresmian SMANOR Palu yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, kemudian  peresmian Guest House LPMP Sulteng.

“Diupayakan diresmikan pada hari pertama kunjungan Mendikbud karena kurang etis sudah ditempati bermalam oleh rombongan Mendikbud, lalu esok harinya baru diresmikan,” imbuhnya.

Informasi terkini yang laporkan Bagian Protokoler Humas Pemerintah Provinsi Sulteng, kata Elim, sejumlah pejabat dari Kemendikbud akan mendampingi Mendikbud ketika berkunjung ke Palu, yakni Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah serta Irjen.

(fit/Palu Ekspres) 

News Feed