Warga Sausu Peore Parimo Digigit Buaya Saat Mencari Sayur di Rawa, Korban Alami Luka Serius

  • Whatsapp
Warga Sausu Peore diterkam buaya saat menjalani perawatan medis di RSUD Anuntaloko Parigi. (Foto - Istimewa).

Parimo, PaluEkspres.com – Seorang warga Desa  Sausu Peore, Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah,  Zubaedah (60) digigit buaya saat mencari sayur kangkung di rawa.

“Kejadiannya, Sabtu 17 Februari 2024 pada siang hari. Saat itu korban hendak memetik sayur kangkung di rawa,” kata Kepala Desa Sausu Peore, Ismail kepada wartawan, Ahad (18/2/2024).

Menurut Ismail, meski nyawa korban berhasil diselamatkan, namun yang bersangkutan mengalami luka serius di bagian lutut, paha, dan tulang lengan kanan patah. Sehingga, harus dilarikan ke rumah sakit.

Kronologis kejadian kata Ismail, di lokasi kejadian, korban bersama anak laki-lakinya bernama Suldin. Saat berada di lokasi, tiba tiba anak korban mendengar suara teriakan ibunya.

Setelah itu, anaknya lari mendekati dan ternyata ibunya sudah digigit buaya. Kemudian, anak korban  berusaha untuk melepas ibunya dari terkaman buaya.

“Berdasarkan keterangan anak korban, buaya sempat dia tusuk di bagian leher.  Sehingga, buaya melepas gigitanya dan lari menjauh,” ujarnya.

Korban juga katanya, sempat ditarik buaya ke dalam air, namun korban masih sempat meraih akar pohon kelapa, sehingga nyawa korban masih dapat tertolong.

“Warga kemudian melakukan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit,” ujarnya.

Saat ini korban tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi. (asw/paluekspres)

Pos terkait