KPU Parigi Moutong Tinjau Kesiapan TPS Jelang PSU Pemilu 2024

  • Whatsapp
Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Parimo, Iskandar Mardani foto bersama saat meninjau TPS yang PSU.(Aswadin/Palu Ekspres).

Parimo, PaluEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah meninjau kesiapan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024, Jumat (23/2/2024).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Parigi Moutong, Iskandar Mardani mengatakan, peninjauan TPS yang menggelar PSU dalam rangka memastikan kesiapan jajaran dalam pelaksanaan PSU besok.

Menurut Iskandar, ada tiga TPS di Kabupaten Parigi Moutong yang ditinjau kesiapanya diantaranya, TPS 6 desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah,

TPS 4 Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi, dan TPS 10 desa Tindaki Kecamatan Parigi Selatan.

“Segala sesuatu persiapan mulai dari formulir, surat suara, dan lainya semua sudah siap dan telah didistribusikan ke masing masing wilayah yang menggelar pemungutan suara ulang.” ujarnya.

Menurutnya, PSU dilakukan atas rekomendasi Panwaslu Kecamatan, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan atau PPK.

 Karena, ditemukan sejumlah pelanggaran aturan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Ia berharap, pelaksanaan pemungutan suara di daerah itu berjalan dengan baik. Sehingga, pihaknya optimis partisipasi masyakat lebih baik lagi dibanding Pemilu sebelumya.(asw)

Pos terkait