Gunakan Kapal Sabuk Nusantara, Ratusan Peserta Mukernas Alkhairaat Berangkat ke Samarinda

  • Whatsapp
Rapat persiapan pemberangkatan rombongan peserta Mukernas Alkhairaat ke Samarinda. Foto: Kiriman Hady

Palu, PaluEkspres.com – Ketua panitia Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Asgar Bashir Khan mengatakan, saat ini panitia Mukernas tengah mendata peserta yang akan hadir dalam acara Mukernas, yang akan dibuka Wakil Presiden RI, Maruf Amin.

Sesuai data yang masuk dan telah diinput kata Asgar, sebanyak 275 peserta yang berasal dari pengurus Komisariaat wilayah (Komwil) Provinsi, pengurus Komisariaat Daerah (Komda) kabupaten kota serta Badan otonom (Banom) Alkhairaat.

“Selain itu juga ikut serta Garda Alkhairaat (GAL) yang dipimpin langsung KH. Husen Habibu, para pimpinan pondok pesantren serta kepala madrasah (Kamad) yang ada dipusat,” terangnya.

Asgar menambahkan, seluruh peserta Mukernas Alkhairaat yang akan digelar di Kota Samarinda Kalimantan Timur, berkumpul di Kota Palu tepatnya di Asrama Haji Transit Palu. Selanjutnya, secara berombongan menuju pelabuhan Taipa menggunakan Kapal Sabuk Nusantara.

“Insya Allah malam ini sampai tanggal 24 Februari 2024 hari Ahad, semua peserta yang datang dari berbagai provinsi dan kabupaten kota, akan diinapkan di Asrama Haji, dan secara bersama  rombongan peserta Mukernas Alkhairaat menuju pelabuhan Taipa,” kata Asgar.

Diperkirakan tiba di Samarinda lanjutnya, hari Senin pagi tanggal 26 Februari 2024. Diketahui Mukernas Alkhairaat akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 – 28 Februari 2024 di Kota Samarinda Kalimantan Timur.  (Kiriman Hady)

Pos terkait