Lift RSUD Anuntaloko Parigi Mendadak Rusak, Pasien Kritis Terjebak dan Meninggal

  • Whatsapp
RSUD Anuntaloko Parimo. Foto: Istimewa

Parimo, PaluEkspres.com – Lift di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mendadak rusak.

Akibatnya, pasien menjalani rawat inap di ruangan Bayur lantai 3 yang dipindahkan ke ruang Intensive Car Unit (ICU) terjebak dan meninggal di dalam lift, Sabtu (24/2/2024).

Kejadian ini dialami pasien bernama I Nyoman Yafet (77) asal desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

“Pasienya dirawat dilantai 3, tiba tiba gawat sesak nafas, dan instruksikan di pindah ke ruang ICU, pasien bersama oksigen ketika masuk ke ICU tiba tiba lift nya macet,” ungkap Wakil Direktur RSUD Anuntaloko Parigi, Astar, Sabtu.

Menurut Astar, pasien menuju ruangan ICU didampingi perawat dengan bantuan oksigen sambil menunggu tekhnisi datang untuk memperbaiki lift yang macet tersebut.

Saat itu pintu lift RSUD Anuntaloko Parigi sempat terbuka. Namun situasi tersebut sempat mengundang perhatian pengunjung maupun petugas Rumah Sakit setempat.

Agar pasien dan perawat dapat dikeluarkan dari dalam lift. Tapi sayangnya nyawa pasien tersebut, tidak dapat tertolong dan meninggal di dalam lift.

Astar mengaku, pada saat kejadian ia sedang tidak berada ditempat. Kejadian lift macet kata dia, baru pertama kali terjadi, dan sering dilakukan perawatan.

“Lift sering dilakukan pemeliharaan Bahkan, teknisi baru saja melakukan pemeliharaan.” terangnya.

Menurut dia, untuk sementara lift tersebut tidak dioperasikan. Sehingga, pasien lainya diarahkan melewati tangga biasa. (asw/paluekspres)

Pos terkait