Pj Bupati Parigi Moutong Harap Tahapan Rekapitulasi Suara Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Pj Bupati Parimo, Ricard Arnaldo saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024.(Foto - Aswadin/Palu Ekspres).

Parimo, PaluEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), Ricard Arnaldo berharap tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada kita semua yang hadir di sini pentingnya menjaga integritas, solidaritas dan profesionalitas,” kata Richard Arnaldo Djanggola saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di ruang rapat KPU Parimo, Selasa (27/2/2024).

Selain itu, Richard juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari konflik dan hujat menghujat pasca pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 tahun 2024 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil Pemilu 2024.

“Hari ini kita bersama sama mengikuti kegiatan yang menjadi bagian dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Sebagai pemerintah daerah kata dia, pihaknya mengapresiasi terhadap rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghtungan perolehan suara ini.

Menurut dia, menjalankan proses demokrasi dengan penuh integritas, dan transparansi.

Itu merupakan kunci utama dalam menjaga kehormatan setiap suara yang telah dipercayakan.

“Dengan harapan rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan ini tetap berjalan lancar, aman dan kondusif.” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait