oleh

Keracunan, Puluhan Undangan Tumbang di Acara Tujuh Bulanan

CIREBON, PE – Puluhan orang keracunan saat acara tujuh bulanan di Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/3). Di duga penyebabnya adalah makanan yang mereka santap di hajatan tersebut

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat anak dari Engkom (50) membagikan hidangan kepada puluhan warga. Isinya nasi, ayam, sambal goreng, dan kentang. Setelah menerima hidangan dan menyantapnya warga mengalami pusing dan mual sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kasubag Humas Polsek Gempol AKP Acep membenarkan ada puluhan warga Desa Walahar mengalami keracunan. Pihaknya langsung mendatangi rumah sakit untuk melakukan pengecekan setelah mendapat laporan soal peristiwa itu.

“Memang benar, petugas Polsek Gempol mendapatkan informasi adanya warga yang mengalami keracunan, berangkat dari laporan itu, ternyata benar dan bahkan bukan hanya satu dua orang yang mengalaminya, melainkan sekitar 40 warga secara bergantian keluar masuk ke RS Sumber Waras,“ katanya saat dimintai konfirmasi.

Masih dikatakan Acep, setelah melakukan pengecekan, petugas langsung mendatangi rumah yang menggelar hajatan untuk melakukan pengecekan dan mengambil contoh makanan. Polisi juga memeriksa sejumlah tamu hajatan sebagai saksi.

Dari 40 warga yang mengalami keracunan tersebut, sebanyak tujuh orang terpaksa menginap di RS Sumber Waras. Sementara 33 lainnya dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing setelah mendapat perawatan.

“Kami berkordinasi dengan perangkat desa untuk memantau perkembangan korban yang masih menjani perawatan, “katanya.

(arn)

News Feed