KPU Parigi Moutong Bikin Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024

  • Whatsapp
Ketua KPU Parigi Moutong, Ariayana. Foto: Aswadin/PaluEkspres.com

Parimo, PaluEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) telah membuka sayembara maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Pengumuman sayembara maskot dan jingle itu telah kami umumkan di sejumlah media social resmi KPU. Tahapan akhir memasukkan hasil karyanya pada 7 Mei 2024,” kata Ketua KPU Parigi Moutong, Ariayana, di Parigi, Senin (22/4/2024).

Menurut Ariyana, total hadiah bagi para pemenang maskot dan jingle Pilkada yang disiapkan pihaknya, masing-masing senilai Rp 30 juta.

“Pemenang maskot mulai dari harapan 1 hingga juara 1, begitu juga dengan jingle. Jadi total hadiah lomba senilai Rp 60 juta,” terangnya.

Para peserta diwajibkan mengikuti ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan KPU. Salah satunya, pada sayembara maskot yang mewajibkan para peserta mengusung tema kearifan lokal Kabupaten Parigi Moutong.

“Contoh Pilkada sebelumnya, maskotnya ikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk jingle, para peserta diwajibkan membuatnya dengan durasi maksimal 2 menit, dan menggunakan bahasa Indonesia, bukan daerah.

Dan temanya, mengangkat tagline Pilkada 2024, serta memperesentasekan semangat dan dasar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Parigi Moutong.  Bahkan, KPU akan menyiapkan juri profesional untuk masing-masing lomba.

Kemudian, hasil karya jingle dari para peserta lanjutnya, diserahkan dalam bentuk CD Softwore dan tiga dimensi atau 3D untuk maskot.

Sekaitan hal tersebut, pihaknya mengajak, seluruh masyarakat di daerah itu untuk ikut menyukseskan Pilkada 2024.

“Dengan ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam lomba maskot dan jingle tersebut,” ujarnya. (asw/paluekspres)

Pos terkait