Teluk Tomini Didorong Jadi Kawasan Strategis Nasional

  • Whatsapp

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh kepala daerah yang lain untuk ikut mengembangkan hasil dari perhelatan Sail Tomini yang sukses digelar Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong tahun 2015 silam.

Kata Ardi, Bupati menyambut positif  pertemuan itu, sebab menurutnya daerah kawasan Indonesia Timur sangat ketinggalan dibandingkan Indonesia di kawasan barat.

Bacaan Lainnya

“Banyak gagasan yang telah dilahirkan sejak dulu, namun aksinya belum ada,”kata Ardi mengutip yang disampaikan Bupati Samsurizal pada pertemuan itu.
Bupati Samsurizal berharap pertemuan itu dapat melahirkan aksi bagi daerah di kawasan Teluk Tomini.

“Sudah saatnya daerah- daerah di kawasan teluk tomini bergerak maju, kita jangan sampai ketinggalan dengan daerah lainnya di Indonesia bagian barat,”tandasnya.

Khusus Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan daerah yang hadir pada kegiatan itu terdiri dari Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Banggai, Tojo Una-Una, Poso dan Parigi Moutong. Sementara untuk Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, daerah yang hadir di antaranya, Kabupaten Pohuwato, Boalemo, Gorontalo, Kota Gorontalo dan Bone Bolango, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Tenggara, Minahasa, Minahasa Utara dan Bitung.

(Humas Parimo)

Pos terkait