oleh

Bulog Sulteng Siap Tekan Harga Daging Sapi di Palu

MUHAMAD ARSYANDI/PE.

Jelang Idul Adha: Salah satu pedagang sapi di Pasar Tradisional Inpres Manonda.
PALU,PE- Bulog Divisi Regional Sulawesi Tengah (Sulteng) siap membantu menekan harga daging sapi di tingkat pedagang di Kota Palu jika terjadi lonjakan yang cukup tajam dan menyusahkan masyarakat, jelang Hari Raya Idul Adha, beberapa hari lagi.

Caranya dengan mendistribusikan sapi-sapi yang disediakan Bulog Pusat ke Bulog Divisi Regional Sulteng setelah sebelumnya melakukan permintaan sejumlah yang dibutuhkan.
Demikian informasi tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Industri dan Perdagangan, Bulog Divisi Regional Sulteng, Theodorus Suswantoro belum lama ini.

“Sapi-sapi yang diimpor dari Australia oleh Bulog Pusat itu yang akan kita datangkan ke sini jika harga daging sapi diPalu sudah sangat tinggi dan menyusahkan masyarakat. Tapi sebelum di datangkan, kita harus meminta ke Bulog Pusat dulu untuk selanjutnya mendapat persetujuan dari mereka,”katanya.

Namun dari hasil pantauan yang dilakukan petugas Bulog  Divisi Regional Sulteng di pasar-pasar besar di Kota Palu, lanjut dia, stok daging sapi saat ini masih aman dan harga daging sapi di tingkat pedagang pun belum sampai ‘mencekik’ kantong para pembeli.

“Sudah ada petugas-petugas kami yang turun memantau persedian dan harga daging sapi, seperti di Pasar Tradisional Inpres Manonda dan Pasar Masomba dan hasilnya masih aman,”ungkapnya.
Seperti diketahui, harga daging sapi di tingkat pedagang saat ini masih berkisar Rp95 ribu per kilonya dan harga tersebut menurutnya masih terbilang aman.(mg9)

News Feed