oleh

Palu Topang Perekonomian Sulteng

HAMDI ANWAR/PE.
Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama Wakil Walikota Palu Mulhanan Tombolotutu mengunjungi lokasi pameran arsip daerah Kota Palu usai upacara peringatan HUT Kota Palu ke 37, Minggu 27 September 2015 di halaman Kantor Walikota Palu.

Longki Apresiasi Program Padat Karya
PALU,PE-Diusianya ke 37, Kota Palu telah banyak berkontribusi terhadap peningkatan palayanan publik dari berbagai bidang yang bermuara pada peningkatan kejesahteraan ekonomi masyarakat. Prestasi itu juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi bukan hanya untuk Kota Palu melainkan Provinsi Sulawesi Tengah.

Demikian Gubernur Sulteng Drs Longki Djanggola dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu ke 37, Minggu 27 September 2015 di halaman Kantor Walikota Palu. Menurutnya, berbagai program yang dijalankan dalam upaya menumbuhkan perekonomian kota juga turut mendukung perekonomian Sulteng secara signifikan.
Hal itu katanya dibuktikan dengan bertumbuhnya pusat-pusat perdagangan dan industri serta kawasan-kawasan ekonomi lainnya. Begitu pula kata Longki dengan program pengentasan kemsikinannya.

“Program pengentasan kemiskinan harus tetap menjadi perhatian utama Pemkot Palu. Karena program yang telah dilaksanakan itu terlihat cukup baik dan perlu terus didukung dan ditingkatkan,”kata Longki.

Menurutnya, program pengentasan kemiskinan melalui pendekatan  Zero Poverty perlu ditangani dengan sungguh-sungguh khususnya jika dalam pelaksanaannya masih terdapat hal-hal yang belum berjalan maksimal sehingga angka kemiskinan dapat terus ditekan bukan malah sebaliknya,”ujar Longki. Longki berharap, semangat kerja harus terus dipertahankan oleh semua unsur Pemkot Palu yang bertanggung jawab atas program tersebut.

“Semua yang memiliki tanggung jawab harus bekerja dengan serius baik bersama pemerintah saat ini maupun pemerintahan akan datang,”harapnya.

Longkipun dalam kesempatan itu juga turut berharapa agar kekurangan dalam perjalanan 37 tahun Kota Palu bisa bersama-sama diperbaiki dan ditingkatkan melalui kesungguhan dan keseriusan untuk memajukan Kota Palu. Dan secara khusus kepada warga Kota Palu, Longki meminta agara senantiasa menjadi warga kota yang bertanggung jawab.

“Artinya warga kota yang sadar untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan. serta harus mempunyai jiwa yang memiliki dan membudayakan rasa cinta lingkungan yang bersih serta membudayakan rasa cinta perdamaian,”demikian Longki.(mdi).

News Feed