oleh

Pembangunan RS Pratama Moutong Terus Digenjot

DIGENJOT – Proyek pembangunan RS Umum Pratama Moutong terus dilakukan, sejumlah pekerja nampak sibuk menyelesaikan dinding bangunan RS. (F/Ahmad Udyn/PE)

PARIMO, PE – Proses pekerjaan Rumah Sakit Umum Pratama Moutong di Kecamatan Moutong terus digenjot. Ini terlihat dari progres pekerjaan sampai saat ini sudah mencapai 40 persen. Keberadaan RS Pratama Moutong yang satu – satunya milik masyarakat Moutong dengan menelan anggaran Rp14,5 Miliar, akan membantu  pelayanan kesehatan di Kecamatan Moutong dan sekitarnya.

Direktur PT Gampiri Bulava Lestari dengan PT Datu Karsa Trimultyi Jo (KSO), Sudiro mengatakan, pekerjaan pembangunan RS Pratama Moutong akan diupayakan  pada minggu ketiga bulan Desember 2015. Saat ini sudah  dilakukan plester dan pemasangan rangka baja. Dan diperkirakan pelasteran dinding akan memakan waktu selama 10 hari sementara pemasangan rangka baja akan berlangsung satu bulan.

Dia menyebutkan, fasilitas RS Pratama Moutong akan memiliki 50 tempat tidur, medical gas, kasur 50 unit dan outlat 50 unit. Pekerjaan RS Umum Pratama Moutong yang sudah berlangsung dua bulan, saat ini sudah memperkerjakan 50 lebih orang karyawan sehingga optimis akan selesai pada waktunya.

”RS Pratama Moutong akan menjadi salah satu RS yang terbaik di bagian wilayah utara Kabupaten Moutong, karena difasilitasi berbagai kelengkapan RS moderen. Dan kami tetap optimis akan selesai pada wakktunya,” ujarnya. (ady)

News Feed