oleh

Manfaat Belajar Bahasa Asing untuk Anak

 

BERBICARA bahasa asing selain bahasa ibu, ternyata tidak hanya dapat membuat anak-anak lebih mudah berkomunikasi, tapi juga dapat mempengaruhi perkembangan kognitif pada anak secara positif. Berikut ada beberapa keuntungan bila mulai belajar bahasa asing sejak usia dini.

1. Menurut para ahli, proses belajar bahasa baru membuat anak-anak dapat melatih daya ingat, kemampuan memecahkan masalah dan membaca. Yang lebih lagi, belajar bahasa baru dapat juga meningkatkan kemampuan mereka di bidang lain seperti matematika dan sains

2. Belajar bahasa asing dapat meningkatkan kepercayaan diri anak. Bagi anak-anak, belajar bahasa adalah sesuatu yang intuitif dan alami. Kemudahan dan kesenangan pengalaman belajar bahasa baru ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dan mendorong mereka untuk mempelajari hal lain yang baru

3. Menurut seorang peneliti James Fynn, pikiran bekerja seperti otot, memerlukan olahraga kognitif. Belajar lebih dari satu bahasa dapat “melenturkan” otot-otot otak dan juga membangunnya. Di sebuah penelitian, anak-anak yang menguasai bahasa kedua mempunyai area abu-abu lebih besar dibanding yang tidak. Area abu-abu ini berfungsi untuk memproses informasi termasuk ingatan dan sensor persepsi.
Nah, sudah tidak ada keraguan lagi bagi Anda untuk memasukkan anak ke tempat les bahasa. Berikut ini tempat les bahasa asing rekomendasi Grivy untuk Anda:

Kiddo
Kiddo adalah pusat bimbingan belajar terpercaya untuk kebutuhan pendidikan anak Anda. Dengan fasilitas ruang, peralatan belajar, modul terlengkap dan terkini, serta tim pengajar yang andal dan terpercaya, Kiddo berkomitmen untuk memberikan hanya yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia. Di Kiddo, anak Anda bisa belajar bahasa asing selain Inggris seperti bahasa Mandarin. Kiddo juga mempunyai les bimbingan belajar untuk anak SD.
Seven Languages Center
Satu-satunya lembaga kursus yang menyediakan program belajar tujuh bahasa internasional, yaitu Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, German, Perancis, dan bahasa Indonesia. Tidak hanya untuk anak, Anda pun juga bisa ikut serta. Di Seven Languages Center juga ada cultural discussion yang akan membantu Anda memahami bagaimana, kapan, dan di mana bahasa yang Anda pelajari digunakan.(hth)

News Feed