oleh

Danrem 132 Buka Layanan Pengobatan Massal

HAMDI ANWAR/PE
Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Syaiful Anwar menyapa salahsatu warga yang akan melakukan operasi bibir sumbing. Memeringati HUT TNI ke 70, di Rumah Sakit Tentara Jalan M Yamin Palu, Rabu 30 September 2015.

PALU,PE-Ratusan warga Kota Palu antusias menghadiri bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan jajaran Korem 132 Tadulako di Rumah Sakit Tentara Jalan M Yamin Palu, Rabu 30 September 2015. Kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)TNI ke 70 itu membuka sejumlah layanan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat.

Terpantau sejumlah posko layanan yang disediakan antara lain untuk khitanan massal, operasi bibir sumbing dan katarak. Dalam kegatan Korem 132 Tadulako juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk kepentingan donor darah.

Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Syaiful Anwar menyebutkan, 100 orang tercatat ikut dalam khitanan dan pengobatan massal dan sekitar 50 untuk masing-masing operasi bibir sumbing dan katarak. Pihaknya kata Danrem, juga melibatkan anggota jajaran TNI untukikut mendonorkan darah dalak kegiatan itu.
“Kalau anggota kami kan banyak, jadi mereka kami gilir, Namun untuk kegiatan kali ini yang ikut itu sebanyak 200 personil,”kata Danrem

Rencananya lanjut Danrem puncak peringatan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang akan dipusatkan di Lapangan Vatulemo Palu. Sejumlah kegiatan telah dipersiapkan untuk menyemarakkan kegiatan itu. Di antaranya drama kolosal yang menceritakan perjuangan Jenderal Besar Soedirman saat bergerilya melalawan penjajah.(mdi)

News Feed