oleh

Jumat, Kolter 02 Balikpapan Tiba di Palu

 

JEDDAH – Sedikitnya, 357 jamaah haji  Sulteng asal Kota Palu, Tolitoli dan Buol yang tergabung dalam kloter 2 Balikpapan, Rabu 29 September siang bertolak menuju Bandara King Abdul Azis Jeddah bersiap kembali ke Indonesia.  Tasrief Siara jamaah haji asal Kota Palu, dari Jeddah pada surat elektronik yang dikirim dari Jeddah menulis, rencana pemberangkatan menuju Indonesia diperkirakan pukul 23.00 waktu Jeddah.

Diperkirakan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pukul 16.30 Wita.  Jammah haji asal sulteng masih akan menginap semalam di  Asrama Haji Balikpapan selanjutnya, mnuju Palu jumat pagi. Diperkirakan sambung Acip, jamaah tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Jumat pagi pukul 07.00 Wita.

Mengutip penjelasan Tim Pendamping Haji Daerah Sulteng Drs H Hidayat Lamakarate, Acip menjelaskan, Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui saluran telepon mengatakan siap menerima kedatangan rombongan haji Kloter 2 Balikpapan gelombang 1 Sulteng.

Masih menurut Acip, sebelum terbang, tim kesehatan sektor Daerah Kerja Makkah Sektor 9 telah memeriksa suhu tubuh jamaah haji. Pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan  dr Maria Rosa, bertujuan untuk suhu guna mengantisipasi kemungkinan adanya penularan virus Mers Corp.

Sampai saat ini juga terdapat seorang jamaah Sulteng asal kota Palu, bernama  Maemuna Batalipu.  Sampai Rabu pagi masih dirawat di Kliknik Sektor 9 karena dehidrasi. Dari penjelasan dr Maria tulis Acip dalam emailnya yang dikirim ke Palu Ekspres, pengobatan akan diusahakan agar ibu Maemuna bisa kembali bersama rombongan Kloter 2 Balikpapan. Aktivitas terakhir rombongan haji kloter 2 Balikpapan pada Selasa malam,  rombongan haji kloter 2 Balikpapan asal Sulteng telah melakukan tawaf wada atau pamitan di Masjidil Haram. (acip)

News Feed