oleh

410 Pol PP Kontrak Akan Diseleksi Kembali

 

PALU,PE-Kepala Kantor Satuan Pol-PP Palu, M Ridwan Karim berencana menyeleksi kembali 410 anggota Pol-PP Palu yang tercatat sebagai pegawai kontrak di kantor tersebut. Seleksi itu dalam rangka perpanjangan kontrak tahun 2016 mendatang.

“Ada sejumlah ketentuan yang harus terpenuhi supaya mereka bisa tetap menjadi pegawai kontrak,”ungkap Ridwan Karim, Selasa 29 September 2015 di kantornya.
Menurutnya, dalam proses seleksi yang rencananya akan dilakukan pada akhir tahun ini, pihaknya akan bersikap tegas untuk memutus kontrak Pol PP jika terbukti melakukan pelanggaran disiplin kerja. Namun tak ada target berapa yang kemudian yang akan kembali direkrut.

“Sudah ada catatan yang kami pegang. Kalau terbukti, ya kita putuskan kontraknya dan yang baik tetap kita pertahankan,”tegas Ridwan.
Sejauh ini jumlah anggota Pol PP yang tercatat sebagai tenaga honorer kategori dua hanya sebanyak 10 orang. Sisanya adalah pegawai kontrak yang telah terekrut sebagai pegawai kontrak sebelum dirinya menjabat sebagai kepala satuan.

“Masalahnya sekarang, tidak yang bisa menjamin mereka bisa terangkat menjadi PNS, karena seleksi PNS yang berlaku saat ini ketat dan dilakukan langsung panitia nasional,”ujarnya.
Saat ini semua Pol PP kontrak itu diberi honor sebesar Rp150ribu perbulan. Nominal itu sudah lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Proses seleksi lanjutnya memang dilakukan secara ketat. Sebab, pihaknya juga berencana menambah jumlah honor  Pol-PP kontrak tersebut pada tahun 2016 nanti. “Jumlahnya kalau bisa kami akan sesuaikan dengan honor yang dibayar di unit kerja lainnya,”demikian Ridwan.(mdi)

News Feed