oleh

Puluhan Siswa MI Muhammadiyah Jadi Dokter Cilik

MUH JEFRI/PE
DOKTER CILIK: Puluhun siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah mengikuti kegiatan Pendidikan Dokter Cilik di Aula MI Muhammadiyah, Rabu, 30 September 2015.

Ajar Pola Hidup Sehat Sejak Dini

PALU,PE- Puluhan siswa MI Muhammadiyah Palu tampak serius mendengar penjelasan salah satu petugas medis dari Puskesmas Singgani.

Yah, hari itu, Rabu 30 September 2015, para bocah cilik itu tengah diajarkan bagaimana menjadi dokter cilik bagi diri sendiri dalam kegiatan yang diadakan sekolahnya dengan menggandeng Puskesmas Singgani.
Mereka diajarkan cara hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri. Yang dimulai dari bagaimana mencuci tangan sebelum makan dan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik para siswa itu sejak dini mengenai cara atau perilaku hidup sehat.
Kepala MI Muhammadiyah Palu, Musafir, SPd MPd antusias dan bangga dengan kegiatan itu. “Pendidikan Dokter Cilik kami peruntukan untuk siswa kelas tiga sampai kelas lima,” sebutnya.

Ini kata dia merupakan rangkaian kegiatan mendukung program nasional Cuci Tangan Nasional dan Lomba Sekolah Sehat yang pernah diadakan sebelumnya. “Kami berharap bisa berkesinambungan tidak hanya berakhir dengan satu kali pelatihan tetapi diharapkan selalu ada bimbingan khusus yang dilakukan sesering mungkin seperti halnya kegitan ekstra kurikuler lainnya.” Ujar Musafir

Diapun berharap program ini sukses memberikan dampak positif bagi pola hidup sehat para siswanya. “Kalau hidup sehat didukung lingkungan yang sehat dan kondusif tentu proses belajar mengajar lebih meningkat dan berjalan baik,” ujarnya. (mg12)

News Feed