oleh

Jurnalis Palu – Gorontalo Ikut Pendidikan Jurnalistik Keuangan

PELATIHAN Kepala Kantor OJK Palu Elyanus Pongsoda (kiri) dan Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi Direktorat Komunikasi OJK RI, Ismail, saat membuka kegiatan pendidikan jurnalis keuangan, Rabu 7 Oktober 2015 di Palu.

PALU,PE- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Palu melibatkan sedikitnya 30 wartawan asal Kota Palu dan Gorontalo untuk mengikuti pelatihan jurnalistik keuangan, Rabu 7 Oktober 2015 di Swiss Bell Hotel Palu.  Pendidikan jurnalistik tersebut merupakan bentuk kerjasama dalam edukasi terkait kebijakan keuangan Indonesia.
Kepala Kantor  OJK Palu Elyanus Pongsoda mengemukakan, OJK merasa perlu menyebarkan informasi terkait kebijakan keuangan dan perbankan di Indonesia melalui media massa. Sebab, media massa menurutnya adalah partner OJK dalam penyebarluasan informasi.

“Banyak kebijakan keuangan yang belum terpublis luas ke masyarakat, makanya OJK perlu melibatkan media massa dalam pelatihan ini,”kata Elyanus membuka kegiatan itu.
Kegiatan pendidikan jurnalistik itu menurutnya diinisiasi oleh Depertemen Komunikasi OJK RI. Pendidikan itu ditujukan memberi pemahaman dan wawasan bagi jurnalis dalam menyebarkan informasi terkait kebijkan keuangan.
“Ini untuk yang kelima kalinya OJK menggelar kegiatan bagi jurnalistik,”katanya.

Elyanus berharap, para jurnalis dapat menyerap materi pendidikan sehingga penyebar luasan informasi dapat tersampikan secara lengkap dan mudah dipahami. “Harapannya kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh media. Sehingga bisa menambah wawasan khususnya dalam kerjasama OJK natinya,”sebut Elyanus. Sejumlah narasumber yang hadir menyampaikan materi dalam kegiatan itu antara lain Kasubbag di Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan, Anastasia, Analis Senior di Direktorat Stabilitas Sistem Keuangan, Salim Darmadi dan Redaktur Kompas Tjahya Gunawan. (mdi)

News Feed