Pengumuman SMMPTN Untad Dimajukan

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Pengumuman hasil Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017 Untad dimajukan, dari jadwal awal yakni 1 Agustus 2017. Namun, berdasarkan informasi dari laman resmi Humas Untad, pengumuman jalur terakhir penerimaan maba Untad ini dimajukan menjadi Jumat 28 Juli 2017.

Wakil Rektor Untad bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo menyebutkan, dimajukannya pengumuman hasil SMMPTN tersebut, sesuai dengan keinginan dari Rektor Untad, Prof. Dr. Muh. Basir Cyio, dan hasil rapat para pimpinan serta pihak-pihak terkait.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, seleksi mandirinya (SMMPTN-red) akan diumumkan dalam waktu dekat, rencana awal dalam kalender akademiknya diumumkan pada 1 Agustus 2017, tetapi Pak Rektor menghendaki dipercepat,” ujar Prof. Sutarman, saat ditemui baru-baru ini.

Selain pengumuman SMMPTN, pelaksanaan masa orientasi mahasiswa baru (maba) atau yang sering disebut orientasi akademik (ormik), di Untad kemungkinan juga akan dimajukan dari jadwal semula yakni 17 Agustus 2017.

Kebijakan ini diambil, menurut Prof. Sutarman, sesuai dengan permintaan Rektor, yang menginginkan pelaksanaan ormik telah tuntas sebelum Dies Natalis ke-36 Untad, yang diperingati pada 18 Agustus 2017.

“Di kalender akademik, ormik dijadwalkan pada 17 Agustus bertepatan dengan hari kemerdekaan. Tetapi Pak Rektor menghendaki dipercepat. Karena Pak Rektor menginginkan, sebelum acara Dies Natalis pada 18 Agustus itu, kegiatan ormiknya sudah jalan. Jadi ormiknya kira-kira sekitar awal-awal atau pekan pertama bulan Agustus,” jelas Prof. Sutarman.

Dalam pelaksanaan ormik nantinya, Prof. Sutarman menegaskan agar lebih ditekankan pada pengenalan mahasiswa baru, terkait dengan persoalan-persoalan di kampus, khususnya tentang proses pendidikan di perguruan tinggi.

“Harapan saya, pelaksanaan ormik nantinya, kita menggiring mahasiswa mengerti persoalan di kampus, khususnya tentang proses dan sistem pendidikan di perguruan tinggi,” imbuhnya.

(abr/Palu Ekspres)

Pos terkait